Betulkah Saya Orang Gigih?

BETULKAH SAYA ORANG GIGIH?

Banyak yang bilang kalau saya itu termasuk orang yang gigih. Apa betul kalau saya termasuk orang gigih? Lalu, aps sih arti dari kata gigih itu ya?

Saya jadi penasaran untuk mencari tahu arti dari kata gigih ini. Lalu, saya coba bertanya kepada teman akrab saya, Kang Husada.

"Kang apa sih arti orang gigih itu ya?"

Mendapat pertanyaan saya yang begitu tiba-tiba, Kang Husada sedikit kaget. Dalam kondisi yang masih tertegun menerima pertanyaan itu, ia coba mencari arti kata gigih itu lewat gawai androidnya.

"Kata gigih itu memiliki arti sebagai: tetap teguh pada pendirian atau pikiran; keras hati; mengotot. Atau kata gigih itu bisa juga berarti ulet (dalam usaha)," sambil membuka lema di kamus online bahasa Indonesia.

"Jadi, orang gigih itu berarti seseorang yang memiliki sifat tetap teguh pada pendirian atau pikiran. Arti lainnya, bisa jadi kalau memiliki cita-cita dan tujuan tertentu orang yang gigih itu selalu berusaha secara ulet, keras hati dan mengotot (tidak mudah putus asa) dalam menggapai cita-cita dan tujuannya tersebut," penjelasan Kang Husada lebih lanjut.

"Wah.... makasih ya Kang penjelasannya itu. Saya jadi jelas sekarang apa yang dimaksud dengan orang gigih itu." Ucapku sambil menepuk pelan pundak Kang Husada.

**

Jujur, saya bila memiliki keinginan dan cita-cita selalu gigih untuk mewujudkannya. Seperti ketika saya punya keinginan bisa menulis artikel di koran. Bagaimana saya terus-menerus berusaha untuk mewujudkannya. Sudah berapa puluh artikel yang saya buat itu ditolak redaksi. Tapi, saya tidak putus asa terus belajar memperbaiki artikel yang ditolak itu dan membuat artikel terus-menerus sampai akhirnya artikel itu dimuat di koran.

Saya tidak puas sampai di situ. Saya terus menulis artikel ke redaksi koran dan majalah lainnya hingga sekarang. Proses belajar dan mencapai cita-cita itulah yang mungkin terlihat gigih atas usaha yang dilakukan.

Atas usaha gigih saya yang dilakukan tanpa mengenal putus asa itu, alhamdulillah saat ini mulai terlihat hasilnya. Saya pun jadi terbiasa terus menulis atas ide yang terlintas dalam pikiran dan dibukukan.

Pangandaran, 2 Feb 2018
Arda Dinata

| www.ArdaDinata.com: | Share, Reference & Education |
| Peneliti, penulis, dan motivator penulisan di media massa |
BBM: C00447A8B
Telegram: ardadinata

Mau mencari dan beli buku, tinggal kunjungi saja
toko buku online BELBUK.COM di bawah ini:
 
Toko Buku Online Belbuk.com

SHARE, REFERENCE & EDUCATION | Anda butuh literatur & bahan pustaka berupa: ebook, modul, laporan, jurnal, makalah, skripsi, tesis, dll. Segera hubungi kami di WA. 081284826829 | www.ArdaDinata.com
CARA UNTUK BISA SEGERA HAMIL, Anda harus dibantu oleh SESEORANG YANG AHLI untuk masalah ini. Tanpa bantuan seorang ahli, sulit bagi Anda untuk bisa berhasil dalam program hamil, karena masalah susah hamil ini adalah masalah yang kompleks dan rumit. LALU BAGAIMANA CARANYA SUPAYA BISA HAMIL SECEPATNYA? Baca selengkapnya di sini: https://goo.gl/RdU2nD
 CARA TERBAIK MERAWAT BAYI BARU LAHIR! Lebih 290 halaman yang akan membantu Moms dan Dads mengatasi berbagai problematika ibu dan bayi serta menjadikan pengasuhan bayi 1 tahun pertama lebih menyenangkan dan bebas stress. Baca selengkapnya di sini: https://goo.gl/dMMxED
GUNAKAN CREAM PUTIH WAJAH yang formulanya paling lengkap, nyaman digunakan, terdaftar resmi di BPOM serta sudah terbukti ampuh dan berkhasiat. Melalui sejumlah riset yang fokus pada upaya peremajaan dan pencerahan kulit wajah dengan standar keamanan yang tinggi, akhirnya ditemukan sebuah produk pemutih wajah inovatif dengan kemampuan triple action; melindungi, mempercantik dan mencerahkan kulit wajah Anda. Baca selengkapnya di sini: https://goo.gl/rmLLkB

BACA ARTIKEL LAINNYA:
Lebih baru Lebih lama