- / / : 081284826829

Ketika Taman Bercerita Penuh Mesra



KETIKA TAMAN BERCERITA
.
Kemarin ada cerita yang bisa jadi bahan narasi menjadi sesuatu yang bermakna. Menikmati taman kantor yang tambah cantik dan indah mempesona. Sepanjang mata memandang hati menjadi nyaman penuh keindahan. Ada gemericik suara air yang mengalir, tanaman aneka warna, dan alunan angin yang membelai raut wajahku dengan manja.
.
Taman itu penuh inspirasi bagi mereka yang mau berinteraksi. Pada setiap sudutnya akan memberi sesuatu ide yang tak terduga. Sebab ide itu adalah harta yang datang tiba-tiba. Berbahagialah bagi mereka yang setip saat bisa berinteraksi di dalam keindahan taman yang ada di lingkungan tempat tinggalnya.
.
Satu diantara aneka hikmah di taman yang kemarin hadir dalam pikiranku adalah keberadaan air yang mampu memberi kesejukan dan mampu membersihkan kotoran dari debu-debu yang hinggap di dahan-dahan tanaman. Air walau dia lembut tapi daya dan kemampuan untuk membersihkan kotoran itu begitu luar biasa. Dalam waktu singkat debu-debu yang menempel di permukaan benda dan tumbuhan itu dibawanya menuju aliran air alami yang ada di bumi. Itulah kekuasaan Allah yang mampu menggerakkan sesuatu dengan begitu sempurna.
.
Pagi ini, saya pun setiap jumat pagi di kantor wajib olahraga. Apapun bentuknya, entah itu senam, lari, berjalan, tenis meja, bersepeda, dan lainnya. Pagi ini, setelah olahraga tenis meja keringat dari dalam tubuhku keluar dengan riang gembira. Kesegaran dan rasa fresh pun dapat menjalar ke seluruh tubuhku. Nikmat sehat inilah yang sudah selayaknya kita nikmati dan patut di syukuri dalam hidup ini. Inilah nikmat Tuhan yang diberikan hari ini. Yakni, nikmat badan sehat. Nikmat ini akan menunjang produktivitas seseorang dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.
.
Jadi, apa yang bisa saya bagi hari ini adalah sesuatu sekecil apapun yang ada di sekitar kita itu, tentu memiliki arti bagi kita yang mau berpikir. Untuk itu, untuk dapat mendapatkan nikmat dari Sang Pemilik Nikmat maka kuncinya tidak lain adalah kita harus selalu mendekatkan diri pada Sang Maha Pemilik Nikmat itu. Semoga kita selalu sehat dan bahagia. Aamiin.
.
Salam sukses selalu...
.
Arda Dinata
IG: @arda.dinata
www.ArdaDinata.com

| www.ArdaDinata.com: | Share, Reference & Education |
| Peneliti, penulis, dan motivator penulisan di media massa |
BBM: C00447A8B
Telegram: ardadinata

BACA ARTIKEL LAINNYA:
WWW.ARDADINATA.COM